Leave a comment

10 Lubang Besar di Dunia


1.Darvaza Gas Crater – Turkmenista

Pada tahun 1971, ahli geologi menemukan penyimpanan gas terbesar dibawah tanah, pada saat penggalian lubang ini, pengeboran ambruk dan meninggalkan lubang terbesar dalam sejaran manusia. untuk mencegah gas berasun keluar maka lubang tersebut dibakar. api tersebut akan terus menyala dan tidak akan pernah padam. memiliki lebar sebesar 60 meter dan kedalaman 20 meter.

2. Kimberley Diamond Mine – South Africa
Kimberley Diamon Mine ( kadang disebut big hole kadang namanya sukadidebatkan ) menjadi lubang terbesar di dunia yang dibuat oleh manusia . Dari tahun 1866-1914, 50.000 penambang menggali lubang dengan menggunakan sekop, menghasilkan 2.722 kg berlian. termasuk sebagai situs warisan dunia..

3. Monticello Dam – California

 
Monticello Dam adalah bendungan di Napa County, California, Amerika Serikat yang paling terkenal karena air yang masuk sebesar 48.400 meter kubik

4. Bingham Canyon Mine – Utah

Bingham Canyon Mine adalah tambang tembaga di pegunungan Oqirrh, Utah.
kedalaman tambang sebesar 0,75 mil (1,2 km) yang mendalam 2,5 mil ( 4 km) lebarnya. ini adalah buatan manusia terbesar di dunia penggalian.

5. Great Blue Hole – Belize

Great Blue Hole adalah lubang pembuangan di lepas pantai Belize. Lubang ini memiliki kedalaman 1000 meter dan 400 meter. lubang ini dibentuk sebagai gua kabur selama zaman es.

6. Mirny Diamond Mine – Siberia

Mirny Diamon Mine memiliki kedalaman lebih dari 525 meter dan memiliki diameter 1200 meter. ini salah satu penggalian terbesar. untuk pengoperasian mengambil barang dari dasar ke atas dengan kendaraan truk memakan waku selama dua jam

7. Diavik Mine – Canada

Diavik Mine adalah tambah di kawasan kanada utara. tambang ini enghasilkan 8 juta karat atau sekitar 1.600 kbg berlian setiap tahunnya.

8.Sinkhole – Guatemala

Kedalaman 300 kaki pada tahun 2007 ,lubang ini terbuat oleh derasnya hujan dan limbah bawah tanah. sempet membunuh 2 orang dan menyebabkan ribuan roang dievakuasi, dan menelan selusin rumah di Guatemala.

9. Udachnaya Pipe – Russia

Kedalaman dari tahun 1955 = 600 meter.. sekarang ga tau, Lubang Udachnata adalah sebuah tambang berlian di Rusia. tambang ini baru dihentikan operasinya tahun ini ( 2010 ), tambang ditemukan sejak 1955.

10. Chuquicamata – Chile

Kedalaman 850 meter, Chuquicamata adalah sebuah lubang tembaga di Chili. tambang dengan total produksi terbesar tembaga di dunia – meskipun bukan tambang tembaga terbesar.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: