Leave a comment

Mengenang kapal Titanic


Hmm… anda pasti tahu kan kecelakaan pesawat buatan Rusia yang bernama Sukhoi superjet 100 di lereng Gunung Salak. Kejadian itu tu, yang bikin aq inget sama kapal Titanic. Ngomong-ngomong, tau gak kapal Titanic itu kapal apa, dari mana, dan buatan siapa, dan bla bla bla. Kalau belum tahu ikuti terus ya…

   Titanic adalah sebuah kapal penumpang super Britania Rayayang tenggelam di Samudra Atlantik Utara pada tanggal 15 April 1912 setelah menabrak sebuah gunung es pada pelayaran perdananya dari Southampton, Inggris ke New York City. Tenggelamnya Titanic mengakibatkan kematian sebanyak 1.514 orang dalam salah satu bencana maritim masa damai paling mematikan sepanjang sejarah. Titanic merupakan kapal terbesar di dunia pada pelayaran perdananya. Bayangkan, kapal yang sebesar itu, yang semegah itu, bisa jatuh juga pada akhirnya. Tau tidak, penumpang kapal Titanic itu dari kalangan kaum konglomerat. Oh ya,  Kapal ini dibangun pada 1909 sampai 1911 oleh galangan kapal Harland and Wolff diBelfast. Kapal ini sanggup mengangkut 2.224 penumpang. Kapal ini dirancang senyaman dan semewah mungkin, dengan dilengkapi gimnasium, kolam renang, perpustakaan, restoran kelas atas dan kabin mewah. Kapal ini juga memiliki telegraf nirkabel mutakhir yang dioperasikan untuk keperluan penumpang dan operasional kapal. Meski Titanic mempunyai perlengkapan keamanan yang maju seperti kompartemen kedap air dan pintu kedap air yang bisa dioperasikan dari jarak jauh, kapal tersebut tidak memiliki sekoci yang cukup untuk menampung seluruh penumpang kapal. Karena regulasi keamanan laut yang sudah kuno, Titanic hanya mengangkut sekoci yang hanya mampu menampung 1.178 penumpang – sepertiga dari total penumpang dan awak kapalnya.

Gimnasium Titanic di Boat Deck, yang dilengkapi dengan mesin-mesin olahraga terkini.Grand Staircase Titanic yang ternama dan memberikan akses antara Boat Deck dan D Deck.

(Ini adalah contoh fasilitas di kapal Titanic)

Jadi kesimpulanya “Sepandai tupai melompat, pasti akan jatuh” jadi, sebesar apa benda/orang/dan lain-lain, pasti akan ada jatuhnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: